3 Cara Mudah Menonaktifkan iMessage di iPhone, Macbook, dan iPad

Baca Juga

Cara Menonaktifkan iMessage di iPhone, Macbook, dan iPad | IMessage adalah platform yang mudah digunakan asalkan Anda tetap berada di dalam taman berdinding Apple. Kiat berikut membantu Anda tetap terhubung setelah pergi.

Bagi mereka yang berada di pagar tentang melompat di luar ekosistem Apple dan menguji platform mobile lainnya, hal pertama yang harus Anda khawatirkan adalah menendang iMessage ke tepi jalan.
Platform perpesanan milik Apple menghubungkan nomor telepon, alamat email dan ID Apple Anda ke server Apple. Setelah diaktifkan, Anda dapat mengirim pesan kepada sesama pengguna Apple dari semua perangkat Apple Anda tanpa melewatkan sepakan, bersamaan dengan mengirim pesan teks biasa ke teman "lainnya".

Platformnya cepat, handal dan menawarkan pengalaman yang lebih baik daripada pesan teks standar. Tapi ini dikenal karena menyebabkan masalah saat pengguna memutuskan untuk meninggalkan iOS dan melompat ke platform lain.

Isu macam apa? Pesan masuk dari pengguna iOS hilang di lubang hitam iMessage, tidak terkirim ke perangkat baru Anda, dan baik Anda atau pengirim tidak tahu lebih baik. Orang yang mengirim pesan mengira Anda mendapatkannya, dan Anda tidak tahu itu dikirim. Ini membuat frustrasi, untuk sedikitnya.
Menarik dibaca: Cara Downgrade iOS 11 ke iOS 10.3.3 / 10.3.2
Kami telah membahas berbagai metode untuk membuat peralihan semudah mungkin, namun inilah rutinitas saya untuk menonaktifkan iMessage. Sebagai seseorang yang beralih antara Android dan iOS secara teratur, saya telah memiliki banyak upaya untuk membuat transisi semulus mungkin.

Baru-baru ini, saya menemukan kombinasi langkah-langkah yang tepat yang membuat proses itu tidak menyakitkan bagi diri saya dan pesan yang saya pesan secara teratur. Anda akan ingin menyelesaikan langkah-langkah di bawah ini sebelum melepaskan kartu SIM dari iPhone. Saya ulangi: sebelum mengeluarkan kartu SIM dari iPhone.

3 Cara Mudah Menonaktifkan iMessage Kalian Dengan Cepat

1. Nonaktifkan iMessage di Mac dan iPad Anda
Sebelum mematikan iMessage di iPhone, pastikan untuk menonaktifkannya di semua perangkat Apple lainnya yang menggunakan iMessage. Dengan asumsi Anda memiliki iPad atau Mac (atau keduanya), berikut adalah petunjuk untuk kedua perangkat.
Di Mac, ini dilakukan di aplikasi Messages. Dengan Messages terbuka, klik Messages pada menu bar diikuti Preferences. Pilih tab Accounts, lalu pilih akun iMessage Anda. Selanjutnya, klik pada kotak centang di sebelah nomor telepon Anda untuk mengeluarkannya dari perangkat. (Anda mungkin perlu mengaktifkan salah satu alamat email yang dilampirkan ke akun Anda sebelum Anda dapat menghapus nomor telepon Anda.) Akhirnya, klik kotak centang di sebelah Enable this account untuk menghapus tanda centang dan nonaktifkan akun iMessage Anda di Mac Anda.

Selanjutnya, lakukan hal yang sama di iPad Anda. Luncurkan aplikasi Setelan, ketuk Messages dan geser tombol iMessage ke posisi Off.

2. Nonaktifkan iMessage di iPhone
Setelah menonaktifkan iMessage pada setiap dan semua perangkat yang Anda gunakan di samping iPhone Anda, kini Anda dapat mematikannya di telepon Anda. Prosesnya sama seperti di iPad: Launch Settings, ketuk Messages, geser tombol iMessage ke Off. baca juga: Daftar Perangkat Yang Support iOS 11

3. Kirim Teks
Tunggu beberapa menit setelah menonaktifkan iMessage di iPhone Anda, kemudian kirim pesan teks ke kontak. Saya sarankan memilih seseorang yang Anda kenal adalah pengguna iMessage. Anda akan tahu ini adalah pesan teks saat tombol Kirim hijau muncul di sebelah kanan bidang teks. Juga, gelembung untuk pesan yang baru saja Anda kirim berwarna hijau dan bukan warna biru biasa.

Hapus SIM Anda (Jika Iya)
Saya tahu langkah di atas tampak seperti banyak pekerjaan, namun kenyataannya hanya butuh beberapa menit. Anda hanya perlu merencanakan ke depan dan menonaktifkan iMessage sebelum beralih. Dengan kata lain, melalui langkah-langkah di atas sebelum menuju ke toko operator dan membeli perangkat Android baru yang mengkilap atau mengaktifkan perangkat baru yang baru saja tiba melalui FedEx.

Jika Anda lupa menonaktifkan iMessage, atau kehilangan iPhone Anda dan secara tak terduga terpaksa beralih ke Android, jangan khawatir. Dimulai dengan iOS 10, sepertinya sekarang iOS mencoba menghapus nomor telepon Anda dari iMessage setiap kali Anda melepaskan kartu SIM dari iPhone. Saya masih harus melalui dan menonaktifkan iMessage di Mac dan iPad saya untuk memastikan transisi berjalan lancar, namun kenyataan bahwa Apple mengambil langkah untuk mempermudah prosesnya adalah meyakinkan.
Update terbru: Cara Menarik Pesan Whatsapp di iPhone
Jika, setelah mengikuti langkah-langkah di atas, Anda memiliki kontak yang melaporkan bahwa mereka masih tidak dapat mengirimi Anda pesan, meminta mereka untuk memaksa beberapa pesan melalui teks. Mereka dapat melakukan ini dari perangkat iOS mereka dengan menekan lama pada pesan biru yang mereka coba kirim dan pilih Kirim sebagai Pesan Teks. Dua atau tiga pesan secara berurutan biasanya memaksa perangkat mengenali bahwa Anda tidak lagi menggunakan iMessage.

Demikian artikel kami Cara Menonaktifkan iMessage di iPhone, Macbook, dan iPad, semoga artikel ini dapat membantu teman-teman, dan jika teman-teman ada pertanyaan silahkan tanyakan pada kami di kolom komentar, kami akan dengan senang hati membantu dan berusaha membantu sebisa kami.
Disclaimer : Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami Disini

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru via email gratis

0 Response to "3 Cara Mudah Menonaktifkan iMessage di iPhone, Macbook, dan iPad"

Post a Comment