Tips, Trik, dan Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S8 / S8+

Baca Juga

Tips, Trik, dan Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S8 / S8+ | Ada banyak tips & trik Samsung Galaxy S8 yang bisa dilakukan. Cukup membuat Anda bingung untuk mencari semuanya. Tapi ada dua hal: 1) Tidak semua fitur berguna, dan 2) Berhenti mencoba memikirkan semuanya dan baca panduan ini untuk mengetahui fitur tersembunyi dari samsung s8/s8+.
Galaxy S8 dan S8 + adalah ponsel paling kuat yang pernah dibuat Samsung. Ingin mendapatkan hasil maksimal dari telepon baru Anda? Kami telah mengumpulkan panduan tip tentang fitur yang ada di Galaxy S8 dan cara menggunakannya. Sering periksa kembali, karena kami akan sering memperbarui panduan ini dengan lebih banyak tip dan trik.

Fitur Samsung Galaxy S8 untuk Aktifkan dan Nonaktifkan
Jadi Anda baru saja membuka Galaxy S8 baru Anda. Sebelum Anda mulai menginstal semua aplikasi favorit Anda atau berlari keluar untuk mengambil beberapa foto, Anda harus meluangkan beberapa menit untuk menyiapkan ponsel baru Anda dengan benar. Setelah semua, sementara Samsung telah menaruh banyak pemikiran tentang bagaimana orang menggunakan perantinya, tidak semua fitur bermanfaat diaktifkan di luar kotak.
Dari mendapatkan resolusi setepat mungkin dan menyiapkan keamanan biometrik untuk memungkinkan akses kamera lebih cepat, inilah cara mendapatkan hasil maksimal andalan dari Samsung. Untuk menemukan semua opsi ini, cukup pergi ke Options setiap bagian dan ketik kata-kata yang dicetak miring ke jendela pencarian menu S8's Settings. baca juga : Cara Menggabungkan Foto di iPhone dan Android

Atur layar ke resolusi penuh
Yang satu ini adalah masalah besar dan agak menggaruk, mengapa tidak diaktifkan untuk memulai. Galaxy S8 dan S8 + menampilkan layar high-res 2960 x 1440 yang indah, namun tidak diatur untuk menggunakan setiap piksel secara maksimal secara default. Jadi jika Anda ingin benar-benar memanfaatkan display smartphone terbaik di pasaran, masuklah ke opsi display Anda dan tingkatkan resolusi dari 2220 x 1080 sampai 2960 x 1440.
Cari di Settings untuk resolusi layar dan seret slider ke kanan menghadap sisi berlabel WQHD + 2960 x 1440.

Aktifkan pengenalan sidik jari, wajah dan iris
Sekarang setelah Anda mendapat telepon baru, Anda pasti ingin memastikan Anda satu-satunya yang bisa mengaksesnya. Pada Galaxy S8, Anda tidak hanya bisa mendaftarkan sidik jari Anda menggunakan sensor di bagian belakang, Anda juga bisa mendaftarkan wajah dan iris Anda untuk tiga pilihan keamanan biometrik yang berbeda. Perhatikan bahwa Anda tidak dapat menggunakan pengenalan wajah dan pemindaian iris pada saat bersamaan, namun Anda dapat menggunakan salah satu opsi tersebut, ditambah sidik jari.
Cari di Settings untuk layar kunci dan keamanan, lalu ketuk opsi yang bertuliskan "Pemindai sidik jari". Selanjutnya, sentuh jari yang ingin Anda gunakan ke sensor di bagian belakang telepon beberapa kali, dengan menggunakan berbagai posisi sampai Anda mencapai 100 persen. (Jika Anda belum mengaktifkan metode kunci layar aman seperti kode PIN, kata sandi atau pola babatan, Anda harus melakukannya terlebih dahulu.) menarik dibaca: Cara Mengaktifkan Personal Hotspot di iPhone 7

Untuk mengaktifkan pengenalan wajah, pilih Face Recognition dan daftarkan wajah Anda dengan menggunakan kamera depan untuk memposisikan wajah Anda di dalam area yang disorot. (Jika Anda belum mengaktifkan metode kunci layar aman seperti kode PIN, kata sandi atau pola babatan, Anda harus melakukannya terlebih dahulu.)

Untuk mengaktifkan keamanan iris, pilih opsi yang bertuliskan "pemindai iris", pegang perangkat 10 sampai 14 inci dari mata Anda dan gunakan kamera menghadap ke depan untuk memposisikan mata Anda di bagian layar yang disorot. Proses ini paling baik bila Anda melakukannya di daerah yang cukup terang tanpa memakai kacamata. (Jika Anda belum mengaktifkan metode kunci layar aman seperti kode PIN, kata sandi atau pola babatan, Anda harus melakukannya terlebih dahulu.) wajib dibaca: Begini Cara Mudah Menonaktifkan Komentar di Instagram

Aktifkan Find My Mobile
Kehilangan telepon merupakan ketakutan besar bagi banyak orang. Tapi jika Anda menghidupkan Find My Mobile, Anda memberi diri Anda kesempatan lagi untuk menemukan samsung galaxy s8 / s8+ yang hilang kembali.
Cari di Settings for Find My Mobile dan masuklah dengan akun Samsung Anda, dan aktifkan kontrol jarak jauh dan layanan lokasi Google untuk informasi GPS yang lebih akurat.

Aktifkan Quick Launch Camera
Kini setelah S8 memiliki tombol home virtual, Anda tidak bisa dua kali menekannya untuk meluncurkan kamera. Namun, jika Anda mengaktifkan fitur Quick Launch, Anda dapat menekan tombol daya dua kali berturut-turut untuk melakukan hal yang sama.
Cari di Settings for Quick Launch Camera dan tekan slider untuk mengaktifkan fitur.

Set up always-on display
Layar Samsung selalu ditampilkan pertama kali di Galaxy S7, namun Galaxy S8 mengantar beberapa perbaikan kecil. Sekarang Anda dapat mengontrol musik Anda atau memeriksa pesan yang telah Anda lewatkan sekilas tanpa pernah membuka kunci ponsel Anda. Dan karena S8 memiliki layar AMOLED yang sangat hemat energi, tampilan selalu tidak akan menghancurkan masa pakai baterai Anda juga.
Cari di Settings untuk tampilan selalu, ketuk toggle untuk mengaktifkan layar selalu (jika belum aktif), lalu gulir ke bawah dan pastikan opsi yang bertuliskan Show Always diaktifkan juga. Dari sini Anda bisa memilih gaya layar S8 yang selalu ada.

Add device maintenance to Edge Apps
S8 adalah salah satu ponsel tercepat yang ada saat ini, namun dengan beberapa gesekan dan keran, itu benar-benar bisa menjadi lebih cepat. Pada S8, Samsung menyertakan fungsi pengelolaan perangkat yang praktis sehingga Anda dapat memantau berapa banyak memori yang Anda gunakan saat ini, status baterai ponsel dan jumlah penyimpanan yang tersedia. Lebih baik lagi, ada pilihan untuk membersihkan aplikasi latar belakang yang tidak perlu, sementara tombol lain memungkinkan Anda memilih dari berbagai mode daya (dioptimalkan, permainan, pertunjukan, hiburan) agar sesuai dengan apa yang Anda lakukan.
Cari di Settings for Edge Screen, aktifkan toggle untuk Edge Panels, lalu ketuk pengaturan untuk melihat daftar panel yang tersedia. Pada layar berikutnya, pastikan pengalihan diatur ke Aktif sebelum bergulir ke kanan dan mengetuk lingkaran di atas yang mengatakan Pemeliharaan Perangkat untuk menambahkannya ke daftar aplikasi maintenance anda

Untuk mengakses Device Management Edge app, gesek dari tab kecil di sisi kanan atau kiri layar untuk membuka menu Uji coba Ujung, lalu gesek melalui berbagai aplikasi sampai Anda menemukan perangkat yang mengatakan Device Management..

Pick your screen mode
Tidak ada dua orang yang melihat warna yang persis sama, jadi ada baiknya untuk mengetahui bahwa selain mode warna adaptif default, S8 juga dilengkapi dengan AMOLED Cinema, AMOLED Photo and Basic screen modes. Kedua mode AMOLED menampilkan nada warna yang lebih hangat daripada mode warna adaptif kebiruan dan menawarkan akurasi warna yang lebih baik pula.
Jika Anda tidak menyukai pilihan default, Anda juga dapat mengubah keseimbangan warna dari sini.
Cari di Settings untuk mode layar dan pilih salah satu dari empat mode warna: Adaptive Display, AMOLED Cinema, AMOLED Photo atau Basic. Display Adaptif memiliki warna yang lebih dingin dan kebiru-biruan dan gamut yang lebih lebar daripada Bioskop AMOLED atau Foto, sementara dua fitur terakhir memiliki keseimbangan warna yang lebih netral dan akurasi warna yang jauh lebih baik. Mode dasar adalah mode untuk sRGB compliance. menarik dibaca: Cara mengembalikan DM Instagram yang terhapus

Enable the blue light filter
Cari di Setelan untuk filter blue light dan sentuh toggle untuk mengaktifkan fitur ini. Jika Anda menekan opsi "filter cahaya biru" itu sendiri, Anda dapat menyesuaikan keburaman filter dan membuat jadwal saat telepon mengaktifkan filter.

Pertimbangkan untuk menyesuaikan tema
Pengalaman Samsung S8 yang baru membuat olahraga yang lebih bersih dan lebih tertahan pada Android 7.0 daripada ponsel Galaxy sebelumnya, namun tetap saja tidak untuk semua orang. Untungnya, dengan menggunakan dukungan tema built-in S8, Anda dapat menyesuaikan antarmuka ponsel agar terlihat seperti hampir semua hal yang Anda inginkan.
Cari di Settings for Wallpapers and Themes. Pertama kali Anda melakukan ini, Anda akan diminta untuk mendownload aplikasi Wallpaper dan Tema Samsung. Setelah Anda melakukannya, Anda dapat menavigasi antara bagian unggulan, top-rated dan baru untuk menemukan wallpaper baru, tema, ikon dan tata letak layar yang selalu ada. (Meskipun sebagian besar pilihan gratis, ada juga sejumlah opsi yang perlu dibeli.)

Enable Game Launcher
Dengan mengaktifkan Launcher Game S8, ponsel Anda akan mengatur semua permainan Anda ke satu tempat, sekaligus menyediakan tempat yang berguna untuk menonaktifkan peringatan saat Anda bermain, mematikan suara permainan atau mengatur ponsel ke mode performa tinggi untuk grafis yang lebih baik. .
Cari di Settings for Game Launcher dan tekan tombol toggle untuk mengaktifkan fitur. Ini akan membuat folder baru di suatu tempat di layar utama Anda yang berisi semua game Anda. Saat membuka folder, Anda kemudian dapat memilih untuk menonaktifkan peringatan saat bermain game, mematikan suara permainan atau mengubah mode kinerja dengan mengetuk ikon di bagian bawah layar.

Set up Secure folder
Semua orang memiliki semacam informasi yang tidak mereka inginkan untuk dilihat orang lain. Bisa jadi dokumen pajak, gambar SIM Anda atau hanya beberapa foto keluarga yang berharga. Jadi, bukannya menyimpan barang-barang itu di tempat yang sama dengan Anda menyimpan barang-barang lainnya, letakkan file penting di balik lapisan perlindungan ekstra dengan menggunakan folder Secure Samsung. Untuk mengakses dokumen-dokumen ini, Anda perlu membersihkan tingkat keamanan yang lain (kata sandi, sidik jari atau iris).
Cari di Settings for Secure folder, masuk ke akun Samsung Anda (jika belum) dan pilih jenis otentikasi yang ingin Anda gunakan. Saat proses selesai, ponsel akan memasang folder baru di suatu tempat di layar awal Anda yang bisa digunakan untuk menyimpan informasi sensitif.

Customize the home screen
Sebelum mengisi telepon penuh aplikasi, sebaiknya sediakan sedetik untuk memilih tata letak layar rumah yang Anda inginkan. Anda dapat memilih ukuran kisi aplikasi di layar utama Anda, apakah Anda menginginkan laci aplikasi atau tidak, bagaimana Anda ingin mengakses laci aplikasi dan bahkan aplikasi mana yang harus disembunyikan.
Cari di Settings untuk home screen dan pilih apakah Anda menginginkan laci aplikasi atau tidak dengan mengetuk pengaturan yang bertuliskan Home Screen Layout. Kemudian ketuk opsi Home Screen Grid untuk memilih apakah Anda ingin grid 4 x 5, 4 x 6 atau 5 x 5 untuk aplikasi di layar awal. Selanjutnya, ketuk Apps Screen Grid untuk memilih grid 4 x 6 atau 5 x 6 untuk laci aplikasi, jika Anda telah memutuskan untuk menggunakannya. Terakhir, ketuk opsi yang bertuliskan, Apps Button jika Anda ingin menggunakan tata letak default yang tersembunyi untuk laci aplikasi, atau nyalakan ikon khusus untuk membuka laci aplikasi.

Aktifkan mode satu tangan
Meskipun klaim Samsung bahwa layar S8 18,5: 9 lebih ramah satu tangan, mencapai setiap titik di layar masih bisa menjadi tantangan, terutama bagi pemilik S8 berukuran lebih besar 6.2 inci. Syukurlah, Samsung menyertakan mode satu tangan yang mudah digunakan, yang dapat dikonfigurasi untuk pengguna kiri dan kanan.
Cari di Settings untuk mode satu tangan dan tekan toggle untuk mengaktifkan fitur. Di bawah ini, Anda dapat memilih salah satu dari dua metode untuk mengaktifkan mode satu tangan: menggesekkan secara diagonal dari sudut bawah atau mengetuk tombol home virtual sebanyak tiga kali.

Disable Emergency Alerts
Peringatan darurat itu penting, tapi alarm yang membelah telinga yang sepertinya tidak pernah berakhir bisa menyebalkan. Jadi Anda mungkin ingin menyesuaikan pengaturan peringatan darurat sebelum Anda lupa. Anda akan berterima kasih pada diri sendiri saat Anda tidak tersentak bangun oleh alarm yang menggelegar.
Pengaturan peringatan darurat sebenarnya tidak ada dalam menu pengaturan standar, Anda tidak dapat mencarinya. Sebagai gantinya, Anda perlu membuka aplikasi Samsung Messages, tekan ikon menu tiga titik di kanan atas, tekan opsi Settings dan pilih opsi Emergency Alert Settings. Dari sana, Anda dapat memilih jenis peringatan darurat yang ingin Anda terima (peringatan kepresidenan, peringatan ekstrem yang akan segera terjadi, peringatan berat yang akan datang, peringatan Amber), dan jenis suara dan getaran apa yang akan meledak saat muncul. lihat juga: Cara Melacak Posisi Pengguna Whatsapp

Demikian  Tips, Trik, dan Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S8 / S8+, semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke media sosial kalian.
Disclaimer : Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami Disini

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru via email gratis

0 Response to " Tips, Trik, dan Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S8 / S8+"

Post a Comment